fbpx

Tips Menawarkan Dagangan Secara Online

Perkembangan bisnis online yang semakin berkembang membuat kamu jadi mudah untuk berdagang, terlebih lagi kalau kamu mengikuti beberapa tips menawarkan dagangan secara online ini.

Ada banyak sekali perkembangan bisnis online yang berubah, mulai dari penawarannya, produksi, pendistribusian serta metode pembayaran.

Selain mempermudah para pebisnis untuk berjualan, perkembangan bisnis online ini juga mempermudah para pelanggan.

Para pelanggan juga jadi lebih mudah untuk membeli kebutuhan mereka, jadi mereka tidak perlu lagi keluar dan susah payah mencari barang yang mereka butuhkan.

Untuk mengembangkan bisnis online, kamu perlu sekali memperhatikan aspek produksi dan distribusi.

Terlebih lagi kalau berbisnis online penting sekali membuat copywriting promosi untuk bisnismu.

Biar kamu tidak bingung lagi bagaimana caranya menawarkan dagangan secara online, kamu bisa lihat beberapa tips menawarkan dagangan secara online.

Beberapa tips menawarkan dagangan secara online ini bisa membantu kamu agar daganganmu bisa laris manis di pasaran online. 

Baca Juga : Ketahui 2 Rekomendasi Jasa Iklan Ads Agar Bisnismu Tahan Lama

Tips Menawarkan Dagangan Secara Online dengan Mudah

Kalau kamu baru mulai ingin berbisnis, maka kamu bisa simak beberapa tips berikut ini.

Beberapa tips berikut ini bakalan membahas bagaimana tips menawarkan dagangan secara online dengan mudah.

Simak beberapa tipsnya berikut ini :

1. Berfokus pada Kegunaan Produk

Tips yang satu ini ternyata sangat penting sekali untuk membuat copywriting promosi produk agar lebih efektif.

Perlu kamu ketahui, kalau pelanggan mudah tertarik dengan produk yang bisa memenuhi kebutuhan serta keinginan para pelanggan.

Untuk membuat copywriting, kamu bisa berfokus pada kegunaan produk. Pastikan kamu menjelaskan kalau produkmu bisa membantu para pelanggan dan bisa memberikan manfaat ke pelanggan.

Misalnya saja kalau kamu menjual produk kecantikan yang bisa membuat kulit lebih cerah, memudarkan kerutan di wajah, serta menghilangkan bekas jerawat.

Maka kamu bisa membuat copywriting dengan menghindari kalimat yang terlalu teknis atau hanya menjelaskan fitur dari produk tanpa menjelaskan manfaatnya.

2. Menggunakan Kalimat Persuasif

Kalimat yang persuasif merupakan kalimat promosi yang paling efektif untuk menarik perhatian para calon pelanggan serta mengajak mereka untuk melakukan tindakan pembelian.

Ketika menggunakan kalimat persuasif, pastikan kamu menggunakan kata – kata yang bisa menarik perhatian. Misalnya seperti diskon, ekslusif, terbaru, dan lainnya.

Hal tersebut dilakukan agar para pelanggan bisa tertarik dan membeli produk yang kamu jual.

Baca Juga : Mau Buat Iklan? Lakukan 7 Cara Ini Sebelum Memilih Jasa Iklan !

3. Menampilkan Keunikan Produk

Adanya keunikan produk bisa menjadi pembeda produkmu dengan produk sejenis lainya yang ada di pasaran.

Selain itu juga bisa menarik perhatian para pelanggan, berikut ini ada beberapa cara yang kamu tampilkan untuk membuat produkmu jadi lebih unik :

  • Menjelaskan fitur khusus yang ada di produkmu. Misalnya saja kalau kamu menjual smartphone, maka jelaskanlah apa yang menjadi keunggulan dari smartphone dan yang membedakannya dari smartphone yang lainnya
  • Tunjukkan kalau produkmu bisa membantu para pelanggan dalam menyelesaikan masalah mereka. Misalnya saja kalau kamu menjual produk kecantikan yang cocok untuk kulit sensitif serta cocok untuk di udara yang kering
  • Menjelaskan sumber bahan utama produkmu, kalau produkmu terbuat dari berbagai bahan yang unik atau yang menarik maka kamu bisa jelaskan ke para pelanggan

4. Menawarkan Diskon atau Promo Khusus

Tips yang satu ini bisa menarik perhatian para pelanggan serta bisa membuat mereka untuk membeli produk yang ditawarkan.

Berikut ini beberapa contoh kalimat promosi yang bisa digunakan :

  • “Hanya hari ini! Segera dapatkan diskon 50%” atau “Belanja sekarang dan dapatkan promo gratis senilai Rp. 500.000”
  • “Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati produk yang satu ini dengan harga yang terjangkau!” atau “Para pelanggan sudah merasa puas dengan produk ini, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mencobanya!”
  • “Dapatkan promo spesial saat membeli produk ini secara online! Gunakan kode ONLINE YUK dan dapatkan diskon 20% untuk pembelian selanjutnya!”

5. Menggunakan Testimoni Pelanggan

Salah satu cara yang efektif untuk membuat kalimat promosi yang persuasif harus menggunakan testimoni.

Testimoni merupakan kutipan atau ulasan dari pelanggan yang sudah membeli produk kamu. Berikut contoh kalimat promosi yang menggunakan testimoni :

  • “Saya sangat puas dengan produk ini! Kualitasnya sangat baik dan harganya cukup terjangkau. Saya sangat merekomendasikan produk ini ke semua orang” – Riko
  • “Senang sekali menemukan produk ini, saya merasa produk ini benar – benar membantu saya dan menghemat waktu, terima kasih.” – Puput
  • “Saya sudah mencoba banyak produk sejenis ini sebelumnya, tapi hanya produk ini yang berbeda. Saya sangat senang menemukan produk ini dan tidak akan pernah beralih ke produk lain lagi” – Joko

Itulah tadi beberapa cara untuk membuat copywriting promosi, selanjutnya akan membahas bagaimana tips menawarkan dagangan secara online agar cepat laku.

Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga : 9 Cara Membuat Blog Secara Sederhana, Tanpa Ribet

6. Tips Menawarkan Dagangan Biar Laku

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukanagar daganganmu bisa laku di pasaran online. Simak tipsnya berikut ini :

a. Menjelaskan Manfaat Produk

Mendeskripsikan manfaat yang didapatkan jika pembeli menggunakan produk kamu. Pastikan kalau manfaat tersebut relevan dengan kebutuhan serta keinginan target pasar.

b. Memberikan Penawaran Khusus

Memberikan penawaran khusus atau diskon bisa menarik perhatian pelanggan. Misalnya saja, kamu memberikan diskon untuk pembelian lebih dari satu item atau memberikan diskon pada hari – hari tertentu.

c. Mempromosikan Kualitas Produk

Pastikan produk kamu berkualitas dan memberikan kepuasan kepada pelanggan, tidak lupa juga untuk menyebutkan keunikan produk yang kamu tawarkan.

Baca Juga : 7 Cara Membuat Website Dengan Mudah, Cocok Untuk Pemula

d. Memberikan Garansi

Memberikan garansi pada produkmu bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen untuk membeli produk yang kamu jual.

Garansi bisa berupa pengembalian dana kalau produk tidak memenuhi harapan pembeli.

e. Memanfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan media sosial bisa mempromosikan produkmu. Postingan gambar dan video produk juga bisa meningkatkan kepercayaan serta bisa menarik perhatian para pelanggan.

f. Menjalin Hubungan dengan Pelanggan

Pelanggan akan merasa terkesan kalau diperhatikan oleh penjual, maka dari itu pertahankan komunikasi dengan pelanggan melalui email maupun media sosial.

Jangan lupa untuk menanggapi saran dari para pelanggan.

Ikuti Beberapa Tips Menawarkan Dagangan Secara Online

Itulah tadi beberapa tips menawarkan dagangan secara online yang bisa kamu ikuti agar membuat daganganmu bisa cepat laris manis di pasaran online.

Selain beberapa tips tersebut, kamu juga bisa menggunakan cara lain. Caranya yaitu menggunakan jasa digital marketing!

Jasa digital marketing sekarang ini sering dicari – cari banyak pebisnis karena ampuh sekali untuk mendatangkan pelanggan baru.

Buat kamu yang ingin menggunakan jasa digital marketing, maka kamu bisa menggunakan jasa dari Aidee Lab saja.

Untuk lebih lanjutnya, kamu bisa hubungi nomor kontak yang tersedia di website Aidee Lab ya!

Rate this post
Asyia Rodhiah
Asyia Rodhiah

Asyia Rodhiah adalah seorang penulis dan pemerhati digital marketing yang berbakat. Ia telah mempelajari digital marketing selama bertahun-tahun dan telah sukses mengembangkan strategi digital marketing yang efektif untuk berbagai klien.

Selain memiliki keahlian dalam digital marketing, Asyia juga sedang mendalami content writing. Ia memiliki minat yang besar dalam menulis konten yang informatif dan menarik bagi pembaca, dan selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilannya dalam menulis.

Asyia sangat percaya bahwa konten yang baik adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen. Ia memahami bahwa konten yang berkualitas dan relevan dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat merek, dan menghasilkan pengunjung yang lebih banyak ke situs web perusahaan.

Dalam karyanya sebagai digital marketer dan penulis, Asyia selalu berusaha untuk memberikan nilai tambah bagi klien dan pembaca. Ia selalu memahami kebutuhan klien dan membantu mereka mencapai tujuan mereka melalui strategi digital marketing yang efektif dan konten yang berkualitas.