fbpx

Rekomendasi Jasa Iklan Website yang Recommended

Sekarang ini kalau kamu ingin beriklan di website sudah bisa lho. Kamu bisa beriklan secara sendiri atau menggunakan rekomendasi jasa iklan website.

Kalau kamu paham mengenai dunia periklanan khususnya digital marketing, maka kamu bisa coba sendiri beriklan di website. 

Namun kalau kamu belum paham dan tidak mengetahui bagaimana caranya beriklan di website, maka disarankan untuk menggunakan rekomendasi jasa iklan website saja. 

Dengan menggunakan jasa iklan website lebih efisien dan efektif, kamu hanya tinggal ‘terima bersih’ saja. Semua iklan di website akan dikerjakan oleh tim jasanya. 

Hanya saja untuk menggunakan jasa iklan website, kamu harus mengeluarkan biaya lagi. Untuk biayanya bervariasi, semua tergantung kualitas dan benefit yang diberikan. 

Namun kalau kamu ingin lebih hemat lagi untuk beriklan di website, maka kamu bisa beriklan secara sendiri saja. 

Tidak mengeluarkan biaya banyak namun kamu harus tahu dan paham bagaimana caranya beriklan di website yang tepat. 

Rekomendasi Jasa Iklan Website
Beriklan di Website | Sumber : Frolopianto Palm/Freepik

Pada intinya jika kamu memilih menggunakan jasa iklan website ada harga yang harus kamu keluarkan, namun nantinya akan ada hasil yang akan kamu dapatkan. 

Hasilnya apa? Ya hasilnya leads banyak yang masuk, orderan meningkat, sampai pendapatan omset juga ikutan meningkat. 

Gimana? Mau pakai jasa iklan website atau mau beriklan secara sendiri? 

Kalau kamu ingin beriklan dengan menggunakan jasa iklan website, maka kamu bisa simak beberapa rekomendasi jasa iklan website di pembahasan selanjutnya. 

Namun kalau ingin beriklan secara sendiri, maka kamu bisa simak caranya di pembahasan berikut ini ya! 

Baca Juga : 8 Tipe Jasa Iklan Ads Untuk Kaum Mendang Mending, Pilih Mana?

Beriklan Secara Sendiri atau Pilih Rekomendasi Jasa Iklan Website?

Rekomendasi Jasa Iklan Website
Beriklan Sendiri atau Pakai Jasa Iklan | Sumber : Mohsai

Ada banyak cara beriklan yang bisa kamu lakukan, mulai dari beriklan secara sendiri sampai menggunakan jasa iklan. 

Selain itu, kamu juga bisa beriklan di mana saja. Biasanya dulu beriklan hanya melalui billboard, televisi, radio, dan lainnya. 

Kalau sekarang ini, kamu bisa beriklan secara online yang tentunya jangkauannya lebih luas dibandingkan beriklan secara offline. 

Maka dari itulah alasannya mengapa kebanyakan orang sekarang ini lebih memiliki beriklan secara online daripada beriklan secara offline. 

Selain bisa menjangkau target audiens lebih luas, dengan beriklan secara online juga lebih hemat biayanya lho. 

Bagi kamu yang tertarik beriklan secara online, maka kamu bisa pilih website sebagai media tempat beriklan. 

Website sendiri merupakan tempat yang jarang digunakan oleh banyak orang untuk beriklan, padahal beriklan di website sangat menguntungkan sekali lho! 

Dengan menggunakan website, jangkauan target audiens yang telah kamu tentukan jauh lebih luas dibandingkan beriklan melalui sosial media. 

Selain itu, kebanyakan orang lebih memilih mencari beberapa hal di mesin pencari seperti Google karena informasi yang mereka cari lebih detail. 

Buat kamu yang tertarik untuk beriklan di website, bisa banget beriklan menggunakan beberapa rekomendasi jasa iklan website berikut ini.

Atau kalau kamu ingin beriklan secara sendiri juga bisa kok. Berikut ini cara beriklan di website kalau kamu ingin beriklan secara sendiri! 

Baca Juga : Mau Buat Iklan? Lakukan 7 Cara Ini Sebelum Memilih Jasa Iklan !

Cara Beriklan di Website Secara Sendiri

Kalau kamu ingin beriklan di website secara sendiri agar menghemat biaya, maka berikut ini beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk beriklan di website : 

1. Mempersiapkan Website

Seperti biasa, Google selalu memberikan persyaratan peraturan bagi orang – orang yang ingin beriklan melalui website. 

Kalau tidak memenuhi persyaratan dan peraturan, yang ada nantinya Google tidak akan menerima situs website untuk beriklan. 

Biar websitemu bisa diterima oleh Google, berikut beberapa persyaratan yang harus kamu  penuhi agar bisa beriklan dengan lancar : 

  • Membuat Konten 

Untuk membuat konten di website lumayan cukup ketat, kamu tidak boleh membuat konten berupa unduhan ataupun materi yang berhak cipta maupun barang palsu. 

Dilarang mengarahkan pengguna menuju ke halaman website lainnya yang tidak diinginkan oleh si pengguna. 

Selain itu, dilarang untuk menggunakan konten yang dibuat tidak manual, halaman web yang kosong tanpa adanya konten yang asli, sampai konten – konten yang berbahaya.

  • Konten yang Berkualitas 

Sudah pasti kamu perlu membuat konten yang berkualitas, yang mana isi konten tersebut harus bersifat informatif serta bermanfaat bagi orang – orang. 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan kerapihan desain kontennya, serta kemudahan untuk mengaksesnya. 

Satu hal lagi yang perlu diingat, kamu perlu membuat struktur navigasi yang jelas serta mudah dipahami.

Baca Juga : Ketahui 2 Rekomendasi Jasa Iklan Ads Agar Bisnismu Tahan Lama

2. Memilih Platform Iklan

Ada berbagai macam platform iklan yang bisa kamu pilih dengan menyesuaikan sasaran audiens serta tujuan dari memasangkan iklan.

Google Adsense merupakan platform khusus bagi kamu yang ingin beriklan di website. Platform yang satu ini juga cocok digunakan bagi kamu yang masih pemula.

Perlu kamu ketahui, sebelum memilih salah satu platform iklan harus tahu terlebih dahulu persyaratan dan kebijakan tiap platform iklan.

3. Menentukan Tujuan Beriklan

Sebelum beriklan, kamu harus tahu terlebih dahulu apa tujuanmu untuk beriklan. Di Google Ads ada beberapa tujuan beriklan yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan tujuanmu.

Berikut ini beberapa tujuan beriklan di Google Ads yang perlu kamu ketahui : 

  • Sales
  • Leads
  • Website traffic
  • App promotion
  • Awareness & consideration
  • Local store visit

4. Memilih Jenis Campaign

Di Google Ads juga menyediakan beberapa jenis campaign yang bisa membantu kamu untuk mencapai tujuan dalam berbisnis. Beberapa jenis campaignnya yaitu : 

  • Search Campaign

Jenis campaign ini merupakan iklan teks pada hasil pencarian Google agar bisa menjangkau audiens yang memang sedang mencari jasa atau produk.

  • Display Campaign

Bagi kamu yang memiliki jenis konten iklan yang berbentuk visual, maka kamu bisa menggunakan jenis campaign yang satu ini.

  • Video Campaign

Biasanya jenis campaign ini berbentuk video yang ditampilkan di YouTube dan website lainnya agar bisa meningkatkan brand awareness serta engagement.

  • App Campaign

Jenis campaign ini diperuntukkan kalau kamu sudah memiliki aplikasi khusus yang tersedia di Play Store ataupun App Store agar bisa mendapatkan new user serta meningkatkan penjualan.

  • Smart Campaign

Dengan menggunakan jenis campaign ini lebih mudah untuk mengotomasi campaign di Google Ads dengan targeting yang baik.

  • Performance Max

Tujuan dari jenis campaign ini untuk mengoptimalkan seluruh channel di Google Ads.

  • Shopping Campaign

Kamu bisa menampilkan produk atau jasamu dalam bentuk katalog di Google Shopping serta di hasil pencarian.

  • Discovery Campaign

Dengan jenis campaign ini, kamu bisa menjangkau audiens di berbagai properti Google dengan menggunakan iklan visual yang telah dioptimalkan.

Baca Juga : 8 Cara Menggunakan Jasa Pasang Iklan, Yuk Kepoin !

5. Menyiapkan Kampanye Iklan

Jika kamu sudah tahu tujuan serta jenis campaign yang ingin digunakan, maka selanjutnya kamu bisa langsung menyiapkan iklannya.

6. Menentukan Jadwal, Lokasi, dan Bahasa

Agar jangkauan audiensmu lebih maksimal lagi hasilnya, jangan lupa untuk menentukan terlebih dahulu jadwal, lokasi, serta bahasa iklan yang akan ditampilkan di website.

Pilihlah jadwal yang memang sesuai dengan kebiasaannya target audiens, misalnya seperti di siang atau sore hari.

Selain itu, pilihlah lokasinya yang sesuai dengan tempat tinggal target audiens. Dan pilihlah bahasa iklan yang digunakan target audiens.

7. Menentukan Anggaran Beriklan

Kelebihan beriklan di website yaitu kamu bisa menentukan sendiri berapa anggaran iklannya per hari. Anggarannya sendiri ditentukan dari seberapa banyak orang yang melihat iklannya.

Maka dari itu, kamu perlu sekali untuk memantau performa iklan dengan teliti serta menggunakan Google Ads untuk memonitoring tayang iklan, CTR, serta konversi.

8. Memilih Strategi Penawaran Penjualan

Jangan lupa untuk memilih strategi penawaran penjualan karena hal tersebut sangat penting sekali untuk membangun kampanye di Google Ads.

Terdapat dua cara utama yang bisa kamu gunakan yaitu manual bidding dan automated bidding.

9. Menetapkan Keyword

Agar lebih maksimal lagi iklan di website, kamu perlu menetapkan kata kunci yang akan digunakan sehingga bisa mencapai target audiens serta berpeluang besar meningkatkan konversi.

Pilihlah keyword yang memang sering dicari oleh target audiens ketika mereka ingin mencari sebuah produk atau jasa. Kamu bisa menggunakan tools keyword seperti Google Keyword Planner.

Baca Juga : Jasa Digital Marketing yang Bantu Bisnis Makin Laris

Rekomendasi Jasa Iklan Website yang Recommended

Jika tadi kamu sudah mengetahui bagaimana caranya beriklan di website dengan cara sendiri, maka di pembahasan kali ini akan membahas rekomendasi jasa iklan website yang recommended.

Jadi bagi kamu yang tidak mau ribet saat beriklan bisa banget gunakan rekomendasi jasa iklan yang satu ini!

Kamu bisa menggunakan rekomendasi jasa iklan website dari Aidee Lab.

Aidee Lab menyediakan jasa iklan Google Ads yang mana menggunakan media berupa website untuk beriklan.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan jasa iklan website dari Aidee Lab, maka kamu bisa hubungi langsung tim Aidee Lab di nomor berikut ini : 

0813-6209-8990

Rate this post
Farah Fadhillah Khairani
Farah Fadhillah Khairani

Halo, saya suka menulis artikel SEO, blog, dan konten media sosial yang meningkatkan engagement dan konversi.