Rekomendasi Jasa Instagram Ads Murah
Belum banyak orang yang tahu kalau sekarang ini sudah bisa beriklan di Instagram, malah sudah banyak penyedia jasa Instagram Ads yang bermunculan dan siap membantu para pebisnis.
Dengan adanya jasa Instagram Ads sangat membantu sekali bagi para pebisnis yang belum paham sama sekali beriklan di Instagram.
Jika pebisnis menggunakan jasa tersebut, dijamin bisnisnya auto ramai orderan. Tentunya hal tersebut juga berpengaruh dengan pendapatan omset lho!
Pendapatan omset bisa naik dua kali lipat diluar ekspektasi si pebisnis, terlebih lagi bisnis mereka bisa lebih mudah dikenal banyak orang jika beriklan di Instagram dan menggunakan jasa Instagram Ads.
Tentunya kamu bakalan heran, mengapa beriklan dengan menggunakan Instagram dan menggunakan jasa iklan Instagram bisa besar pengaruhnya?
Jika kamu penasaran dengan pertanyaan tadi, kamu bisa simak jawabannya di pembahasan selanjutnya ya!
Baca Juga : Cara Membuat Instagram Ads dengan Mudah
Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beriklan di Instagram
Menjawab dari pertanyaan sebelumnya, mengapa beriklan hanya dengan menggunakan Instagram dan menggunakan bantuan dari jasa Instagram Ads bisa besar pengaruhnya?
Jawabannya cukup simpel, karena Instagram merupakan salah satu sosial media yang memiliki jumlah pengguna aktif terbanyak setelah Facebook.
Tentunya hal tersebut berpeluang besar bagi para pebisnis yang ingin memasarkan ataupun mengiklankan bisnis mereka, para pebisnis juga bisa lebih mudah menjangkau target audiens lebih luas.
Ditambah lagi, jika pebisnis menggunakan jasa Instagram Ads, keuntungannya bisa dua kali lipat!
Perlu kamu ketahui kalau tiap jasa Instagram Ads terdiri dari beberapa tim yang sudah ahli dalam mengiklankan berbagai jenis bisnis.
Jadi bisa dikatakan mereka sudah paham bagaimana caranya mengiklankan bisnis tertentu di Instagram.
Terlebih lagi, setiap jasa Instagram Ads selalu menyusun strategi iklan yang efektif dan efisien, sehingga campaign iklannya bisa berjalan sesuai dengan rencana dan hasil iklannya lebih memuaskan.
Bisa dibilang beriklan menggunakan Instagram dan menggunakan jasa Instagram Ads merupakan sebuah pilihan yang paling tepat bagi para pebisnis.
Jika kamu tertarik ingin memulai beriklan di Instagram dan memilih jasa iklan Instagram untuk menghandlenya.
Kamu bisa simak beberapa hal ini terlebih dahulu, yang mana dengan menyimak pembahasan ini kamu bisa lebih paham apa saja yang perlu kamu perhatikan saat beriklan di Instagram.
Simak beberapa hal tersebut berikut ini:
Baca Juga : Tips Sukses Berjualan dengan Facebook dan Instagram Ads
1. Rencanakan Produk atau Jasa yang Ingin Dipromosikan
Selain bisa dijadikan tempat beriklan, Instagram juga bisa dijadikan sebagai tempat promosi lho.
Jadi sebelum membuat promo, kamu harus tahu terlebih dahulu produk atau jasa apa yang akan dipromosikan. Jika sudah tahu, maka kamu bisa langsung membuat perencanaannya.
Kamu tidak perlu susah payah promosi di Instagram karena di sosial media tersebut sudah menyediakan berbagai fitur yang menarik dan bisa digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa yang kamu tawarkan.
2. Ketahui Tujuan yang Ingin Dicapai
Selanjutnya, kamu juga perlu tahu apa tujuan pemasaran yang ingin kamu capai. Apakah ingin meningkatkan penjualan, atau ingin meningkatkan brand awareness?
Ada tiga pokok yang perlu kamu tetap saat menentukan tujuan, diantaranya:
- Mendapatkan penjualan
- Bisa memprospek calon pelanggan
- Meningkatkan brand awareness
Kamu bisa meninjau kembali ketiga pokok tersebut secara rutin, hal tersebut dikarenakan keberhasilan beriklan ditentukan dari ketiga pokok tersebut.
3. Menentukan Target Audiens
Untuk mengiklankan atau mempromosikan bisnis, perlu sekali menentukan target audiens terlebih dahulu agar segmentasi pasar yang dituju lebih jelas.
Kamu bisa menentukan target audiens berdasarkan:
- Jenis kelamin
- Usia
- Lokasi
- Ketertarikan atau minat
Dengan menentukan target audiens, kamu juga jadi lebih mudah untuk membuat konten iklan atau promosi yang relevan.
Baca Juga : Jasa Instagram dan Facebook Ads Medan untuk Pebisnis dan UMKM
4. Persiapkan Bahan Konten Iklan
Setelah tadi kamu menyusun tujuan, target audiens, dan sebagainya. Maka kamu bisa melanjutkan ke proses pembuatan iklan.
Hanya saja sebelum beriklan, kamu harus persiapkan bahan konten iklannya terlebih dahulu. Contohnya seperti penyampaian konten iklannya, tema desain iklannya, sampai topik yang akan dibahas.
Dengan mempersiapkan konten iklan, kamu bisa menampilkan konten iklan yang strukturnya lebih baik. Sehingga target audiens yang melihatnya juga bakalan tertarik dan penasaran dengan produk atau jasa di iklan tersebut.
Perlu diingat untuk menghindari konten yang monoton ya! Kalau bisa selingi konten iklan dengan konten hiburan, sehingga audiens tidak mudah bosan.
5. Perhatikan Ketentuan Publikasi Konten Iklan
Hal yang paling penting namun sering dilewati begitu saja oleh pebisnis yang beriklan di Instagram yaitu memperhatikan ketentuan publikasi konten iklan.
Seperti yang kamu tahu, kalau di Instagram memiliki berbagai fitur yang bisa membantu kamu untuk membuat konten iklan.
Adapun fitur tersebut yaitu seperti fitur gambar, video, dan stories. Dari ketiga fitur tersebut dibagi lagi menjadi empat bagian, diantaranya:
- Square
- Portrait
- Landscape
- Carousel
Selain itu ada juga fitur reels dan IG TV yang bisa memuat konten iklan berbentuk video.
Perlu kamu ketahui, kalau setiap fitur memiliki ketentuannya masing – masing. Adapun ketentuannya seperti resolusi, ukuran, file penyimpanannya, jumlah karakter huruf, dan lainnya.
6. Membuat Copy Ads yang Tepat
Di dunia periklanan, khususnya periklanan digital, ada yang namanya copy ads. Jadi untuk mengoptimalkan sebuah iklan, kamu perlu menggunakan teknik copy ads.
Dengan menggunakan teknik copy ads, kamu bisa menarik perhatian para audiens agar penasaran ataupun tertarik untuk menggunakan produk atau jasa yang sedang diiklankan.
Dalam teknik copy ads harus membuat informasi pokok pada bagian atas, contohnya seperti:
- Mengenai harga jual
- Diskon
- Spesifikasi mengenai produk atau jasa
- Membuat kata – kata yang meyakinkan
- Menggunakan emoji yang tepat
- Memberikan berbagai benefit yang bisa didapatkan jika target audiens menggunakan produk atau jasanya
Baca Juga : Rekomendasi Jasa Meta Ads Terbaik di Medan
7. Pastikan Visualisasi Konten Iklan Sudah Bagus
Konten iklan yang memiliki visualisasi yang bagus tentunya bisa menarik perhatian para target audiens untuk menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.
Untuk membuat visualisasi konten iklan yang bagus, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi pendukung. Misalnya seperti Canva, Lightroom, CapCut, PicsArt, dan lainnya.
Di setiap aplikasi tersebut pastinya memiliki berbagai fitur yang bisa mempermudah kamu untuk membuat visualisasi konten iklan sebagus mungkin.
Jadi, tidak ada salahnya kamu menggunakan aplikasi pengeditan seperti tadi untuk membuat konten iklan ya.
8. Melakukan Monitoring dan Evaluasi
Jika semuanya sudah selesai dan campaign iklan sudah dijalankan, maka tahap akhirnya yaitu melakukan peninjauan ulang dan melakukan evaluasi.
Kamu tetap harus melakukan monitoring berbagai feedback yang masuk, dengan dilakukannya monitoring bisa membantu kamu untuk mengoptimalkan iklannya agar hasilnya bisa memuaskan.
Selain melakukan monitoring, kamu juga perlu melakukan yang namanya evaluasi secara bertahap jika sudah selesai melakukan monitoring.
Kamu bisa bagi evaluasinya ke dalam dua bagian, ada skala jangka pendek dan skala jangka panjang. Dari hasil evaluasi tersebuyt, kamu bisa tahu apa saja yang perlu diperbaiki dan perlu dikembangkan.
Baca Juga : Cara Menghubungkan Fanpage ke Instagram yang Benar
Rekomendasi Jasa Instagram Ads yang Berpengalaman
Itulah tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum beriklan di Instagram Ads. Memang sedikit sulit untuk memahaminya, terlebih lagi kalau kamu masih belum mengenal sama sekali Instagram Ads.
Kalau kamu belum paham bagaimana caranya beriklan di Instagram Ads, tenang saja!
Sekarang ini sudah ada yang namanya jasa Instagram Ads. Dengan adanya jasa tersebut, berbagai iklan bisnismu akan dihandle langsung oleh tim dari jasa iklan Instagram!
Jadi kamu hanya perlu fokus saja ke bisnismu agar bisnis bisa berkembang dan berjalan sesuai dengan harapanmu.
Kalau kamu bingung di mana mencari jasa Instagram Ads yang berpengalaman dan terpercaya, kamu bisa pilih rekomendasi jasa yang satu ini!
Jasa yang dimaksud yaitu jasa Instagram Ads dari Aidee Lab!
Selain berpengalaman dan terpercaya, Aidee Lab terdiri dari beberapa tim yang ahli dalam membuat konten iklan Instagram dan tim yang ahli beriklan di Instagram Ads.
Tertarik ingin menggunakan jasa iklan Instagramnya? Kamu bisa langsung hubungi tim Aidee Lab melalui nomor berikut ini: