fbpx

5 Rekomendasi Aplikasi Accounting yang Cocok Untuk Pebisnis Pemula

Sudah hal yang wajar bagi seorang pebisnis untuk berurusan dengan accounting, biasanya para pebisnis akan mencari beberapa rekomendasi aplikasi accounting untuk membantu mereka bekerja.

Seperti yang kamu ketahui bahwasannya accounting sangatlah krusial karena memerlukan teknik untuk mengelola keuangan berdasarkan hasil laporan laba dan rugi yang telah dicatat.

Maka dari itulah alasannya mengapa para pebisnis membutuhkan beberapa rekomendasi aplikasi accounting untuk membantu mereka bekerja.

Sekarang ini sudah banyak berbagai aplikasi accounting yang bisa memudahkan kamu untuk mengelola laporan keuangan bagi perusahaan atau pebisnis.

Berbagai macam software yang ditawarkan tentunya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, mulai dari menggunakan perhitungan yang sangat sederhana hingga menggunakan perhitungan yang sangat komplek.

Tentunya setiap aplikasi accounting memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Buat kamu yang sedang bingung ingin menggunakan aplikasi accounting apa.

Maka kamu bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi accounting berikut ini!

Baca Juga : Cara Membuat Website Company Profile, Agar Banyak Dikenal

Rekomendasi Aplikasi Accounting yang Mempermudah Pebisnis Pemula

Aplikasi accounting merupakan perangkat lunak yang dibuat secara khusus untuk mengelola keuangan dan informasi mengenai akuntasi sebuah bisnis.

Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk merekam transaksi keuangan, menghasilkan laporan keuangan, mengelola inventaris, mengelola faktur dan pembayaran, melacak pengeluaran serta pemasukan bisnis.

Menggunakan aplikasi accounting bisa membuat bisnismu jadi sederhana untuk melakukan proses akuntansinya, serta bisa membuat lebih efisien untuk mengelola keuangan.

Di aplikasi accounting memiliki berbagai macam fitur untuk mencatat transaksi secara otomatis, membuat laporan keuangan secara real time, mengintegrasi sistem perbankan, mampu menghasilkan laporan pajak, dan melapor keuangan lainnya.

Selain itu dengan adanya aplikasi accounting juga bisa membantu mengurangi kesalahan yang diakibatkan manusia saat memproses akuntasi.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya aplikasi accounting juga bisa menghemat waktu saat mengelola keuangan dan memberikan visibilitas.

Dengan demikian, 5 Rekomendasi Aplikasi Accounting yang dapat menjadi alat yang berharga bagi bisnis dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Tentunya dengan kemudahan – kemudahan tersebut pastinya kamu ingin menggunakan aplikasi accounting, kan?

Buat kamu yang masih bingung ingin menggunakan aplikasi accounting yang mana, maka kamu bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi accounting berikut ini!

Baca Juga : Rekomendasi Jasa Iklan Google Ads Buat Bisnis Makin Untung

5 Rekomendasi Aplikasi Accounting

Banyaknya aplikasi accounting sekarang ini pastinya membuat kamu kebingungan untuk menggunakan aplikasi accounting yang mana, kan?

Nah, biar kamu tidak kebingungan lagi nantinya, kamu bisa lihat beberapa rekomendasi aplikasi accounting berikut ini :

1. MYOB (mind your own business) 

Fungsi menu-menu pada MYOB | KOMPUTER AKUNTANSI SMKN 31 JAKARTA

Aplikasi mind your own business (MYOB) merupakan aplikasi di komputer yang membantu para akuntan untuk mengelola dan mengolah data akuntansi.

Aplikasi yang satu ini dibuat dengan tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan oleh orang yang masih belum pernah mempelajari tentang akuntasi.

Selain itu, banyak juga perusahaan yang menggunakan fitur multi mata yang terdapat di dalam aplikasi MYOB.

Kelebihan dari aplikasi MYOB ini yaitu sisi tampilannya yang mudah untuk dipelajari dalam waktu yang sangat singkat.

Kamu hanya perlu mengisi data dan menekan tombol perintah yang tersedia untuk mengoptimalkan penggunaan program.

Namun kekurangan dari aplikasi MYOB ini sangat lemah sekali sistemnya, misalnya saja seperti format yang tidak sesuai dengan peraturan ataupun standard di Indonesia.

Hal tersebut tentunya membuat kamu untuk melakukan proses sebelumnya terlebih dahulu biar bisa digunakan dengan lebih baik.

2. Accurate accounting 

tampilan accurate.png

Accurate accounting merupakan aplikasi akuntasi di komputer yang user friendly, bisa mempermudah kamu untuk menyusun laporan keuangan.

Selain itu accurate accounting juga bisa mempermudah kamu untuk membuat laporan laba rugi serta laporan keuangan lainnya.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu kamu bisa memodifikasi sesuai kebutuhan pengguna. Untuk kekurangannya yaitu kamu hanya bisa login sebagai supervisor dan hanya bisa dibuka di database pada hard drive di komputer.

Baca Juga : Kenali 3 Rekomendasi Jasa SEO Murah Tidak Murahan

3. BukuKas 

BukuWarung & BukuKas, Siapa Aplikasi Pembukuan UMKM Terbaik?

Fitur utama dari BukuKas bisa membantu kamu untuk mencatat segala transaksi, mulai dari menerima sampai mengirim uang lewat bank tanpa adanya biaya admin.

Selain itu, di BukuKas juga bisa mengirim invoice melalui Whatsapp ataupun SMS. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa membuat laporan keuangan serta menggunakan berbagai macam fitur lainnya.

4. Krishand

Software Address Book | Software Buku Telepon

Krishand yaitu aplikasi akuntasi di komputer yang bisa membuat pelaporan pajak. Aplikasi yang satu ini digunakan secara khusus untuk melaporkan pajak yang menyediakan formulir pajak sesuai dengan peraturan pajak terbaru di Indonesia.

Hal ini tentunya mempermudah kamu karena tidak lagi memerlukan blanko, serta bisa menghemat waktu untuk membuat laporan pajak sehingga lebih akurat.

Kelebihan dari Krishand ini yaitu bisa menampilkan semua berkas pajak dari yang terlama sampai terbaru juga bisa.

Selain itu, kamu juga bisa membuat laporan pajak. Krishand juga bisa digunakan untuk membuat laporan lainnya.

Untuk kekurangan aplikasi ini yaitu memiliki usabilitasnya yang baik serta memiliki permasalahan kepemilikan.

Baca Juga : Siap – Siap Jualan Kamu Laku, Cobain 9 Tips Fotografi Produk ini !

5. Kledo 

Image placeholder

Kledo merupakan aplikasi akuntasi yang mempunyai fitur utama agar kamu bisa mudah untuk melakukan invoicing, purchasing, inventory, serta bisa menganalisa performa bisnis kamu.

Kelebihan dari aplikasi Kledo yaitu sudah berbasi cloud, sehingga kamu bisa mengakses melalui berbagai macam perangkat lunak seperti Ios, Android, dan Windows.

Pada saat awal penggunaannya, sistem dari aplikasi Kledo sudah berisi data yang disediakan. Data tersebut disebut juga dengan data demo yang berfungsi untuk membantu kamu untuk mengenal dan memahami cara kerja aplikasi Kledo.

Baca Juga : Seberapa Penting Media Sosial untuk Bisnis?

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi accounting yang bisa kamu pilih salah satunya, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya dengan melihat kelebihan dan kekurangan tiap aplikasinya.

Rekomendasi Aplikasi Accounting yang Sering Digunakan Para Pebisnis

Beberapa rekomendasi aplikasi accounting tadi bisa kamu gunakan untuk mempermudah kamu untuk menjalankan bisnis agar lebih mudah.

Biar lebih mudah lagi untuk menjalankan bisnismu, maka kamu bisa menggunakan bantuan jasa digital marketing.

Sekarang ini sudah banyak jasa digital marketing yang bertebaran dan siap membantu para pebisnis untuk menjalankan bisnis mereka agar bisa mendapatkan banyak pelanggan.

Tidak hanya mendapatkan pelanggan saja, dengan menggunakan jasa digital marketing juga bisa meningkatkan pendapatan bisnismu.

Jika kamu bingung ingin menggunakan jasa digital marketing yang mana, kamu bisa menggunakan jasa dari Aidee Lab saja.

Aidee Lab menyediakan jasa digital marketing yang tentunya telah memiliki berbagai pengalaman dalam menghandle klien.

Sudah banyak pebisnis dari berbagai bidang yang telah menggunakan jasa digital marketing dari Aidee Lab, dan rata – rata hasilnya sangat memuaskan.

Buat kamu yang ingin menggunakan jasa digital marketing dari Aidee Lab, maka kamu bisa langsung hubungi nomor kontak yang tersedia di websitenya sekarang juga!

Rate this post
Asyia Rodhiah
Asyia Rodhiah

Asyia Rodhiah adalah seorang penulis dan pemerhati digital marketing yang berbakat. Ia telah mempelajari digital marketing selama bertahun-tahun dan telah sukses mengembangkan strategi digital marketing yang efektif untuk berbagai klien.

Selain memiliki keahlian dalam digital marketing, Asyia juga sedang mendalami content writing. Ia memiliki minat yang besar dalam menulis konten yang informatif dan menarik bagi pembaca, dan selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilannya dalam menulis.

Asyia sangat percaya bahwa konten yang baik adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen. Ia memahami bahwa konten yang berkualitas dan relevan dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat merek, dan menghasilkan pengunjung yang lebih banyak ke situs web perusahaan.

Dalam karyanya sebagai digital marketer dan penulis, Asyia selalu berusaha untuk memberikan nilai tambah bagi klien dan pembaca. Ia selalu memahami kebutuhan klien dan membantu mereka mencapai tujuan mereka melalui strategi digital marketing yang efektif dan konten yang berkualitas.