fbpx

Cara Membuat Konten di Facebook yang Benar

Ada beberapa cara membuat konten di facebook agar terlihat unik dan menarik, sehingga bisa menarik perhatian pengguna facebook agar tertarik untuk mengunjungi akun facebookmu.

Sebenarnya untuk membuat konten yang unik dan menarik cukup terbilang mudah, namun kamu perlu sekali mengetahui beberapa cara membuat konten di facebook yang benar.

Tanpa mengikuti cara tersebut bisa membuat kontenmu jadi kurang unik, menarik, dan berkualitas.

Sehingga penting sekali untuk mengetahui cara membuat konten di facebook.

Kamu bisa mengetahui beberapa cara tersebut dengan menyimak pembahasan selanjutnya yang akan membahas tuntas bagaimana caranya membuat konten yang menarik, unik dan berkualitas untuk diposting di facebook.

Simak pembahasannya lebih lanjut di pembahasan berikut ini!

Baca Juga : Tips Konten Video Instagram Untuk Meningkatkan Engagement

8 Cara Membuat Konten di Facebook dengan Mudah

Mau akun facebookmu ramai dikunjungi pengguna facebook? Maka kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut ini!

Beberapa cara berikut ini akan membahas detail bagaimana cara membuat konten di facebook dengan mudah.

Cara – cara berikut ini juga bisa membantu para pebisnis yang ingin membuat konten untuk promosi bisnis mereka.

Tentunya dengan mengikuti cara membuat konten di facebook ini bisa memikat audiens untuk menggunakan produk atau layanan yang ditawarkan.

Dengan mengikuti beberapa cara tersebut tentunya akan menghasilkan konten yang unik, menarik, berkualitas, dan memuat informasi yang dibutuhkan oleh audiens.

Buat kamu yang ingin tahu apa saja caranya untuk membuat konten agar terlihat bagus, maka kamu bisa simak beberapa caranya berikut ini!

Baca Juga : Jasa Konten Marketing: Membuat Kalender Konten Marketing yang Efektif

1. Menggunakan Visual yang Menarik

Kebanyakan orang lebih tertarik dan menyukai konten yang berbentuk visual daripada berbentuk teks.

Maka dari itu, kamu bisa mencoba untuk membuat konten yang memiliki visual menarik agar bisa menarik perhatian para pengguna facebook.

Kamu juga bisa menggunakan foto yang memiliki resolusi tinggi, unik dan menarik, serta original.

Untuk foto yang digunakan konten promosi bisnis, maka kamu bisa mengambil gambar yang bagus dan se-aesthetic mungkin. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa kalimat yang bisa menarik perhatian pengguna facebook agar tertarik untuk menggunakan produk atau layanan yang ditawarkan.

Untuk menggunakan visual yang menarik ini perlu sekali melibatkan beberapa profesi seperti desain grafis, copywriter, ataupun photographer.

2. Mengenali Target Audiens

Biar konten yang telah kamu buat bisa tepat sasaran, maka kamu harus mengenali target audiens terlebih dahulu.

Kamu bisa melakukan analisis dengan cara menentukan demografi audiens, ada beberapa hal yang perlu kamu analisis dalam demografi. Misalnya seperti : 

  • Minat 
  • Lokasi tempat tinggal
  • Jenis kelamin
  • Umur

Dari hasil analisis demografis tersebut, kamu bisa mengetahui berbagai macam informasi yang bisa membantu kamu untuk membuat konten yang sesuai dengan target audiens.

Misalnya saja kalau kamu ingin menargetkan audiensnya para remaja, maka kamu bisa mengikuti trend yang sedang viral.

Dengan mengikuti trend yang sedang viral bisa membuat kontenmu jadi lebih banyak yang engagement.

Baca Juga : Kiat Sukses Membuat Strategi Konten SEO Agar Lebih Maksimal

3. Membuat Postingan yang Tepat

Kalau mau buat postingan, jangan asal buat postingan ya! Kamu perlu menentukan terlebih dahulu ingin membuat postingan seperti apa.

Postingan yang dibuat dengan tepat bisa menarik perhatian para pengguna facebook lho, maka dari itu tentukan terlebih dahulu postingan yang akan kamu buat.

Kamu bisa membuat postingan dengan membuat pertanyaan, mengadakan giveaway, atau mencantumkan link yang menuju ke website bisnismu.

Tentunya cara yang satu ini juga bisa membuat postingan kontenmu lebih banyak engagementnya daripada jenis postingan lainnya.

4. Membuat Konten Video

Membuat konten visual yang menarik tidak hanya sekedar membuat foto saja, kamu juga bisa membuat konten video.

Sebelum membuat konten video, kamu bisa melakukan terlebih dahulu riset topik yang menarik untuk dibahas di konten video.

Selain melakukan riset topik, kamu juga perlu mengambil video atau membuat video yang bagus agar bisa enak untuk dilihat.

Jangan lupakan juga untuk melakukan proses editing agar konten video yang kamu buat bisa lebih bagus lagi untuk diposting di facebook.

Perlu kamu ingat konten video yang bagus bisa menarik perhatian para pengguna facebook, jadi sebisa mungkin buatlah konten video yang menarik, unik, dan berkualitas ya!

5. Menjadwalkan Waktu Posting

Banyak orang yang tidak tahu kalau jadwal posting konten sangat mempengaruhi engagement postingan.

Untuk bisa mendapatkan engagement yang banyak, maka kamu bisa meriset di jam berapa saja pengguna facebook aktif.

Kamu bisa mengeceknya melalui facebook insight, namun biasanya untuk facebook insight ini hanya bisa diakses oleh akun bisnis saja ya.

Namun perlu kamu ketahui kalau ingin memposting konten dan ingin mendapatkan lebih banyak engagement, maka kamu bisa memposting konten di malam hari.

Hal tersebut dikarenakan di malam hari kebanyakan orang sudah memasuki waktu bersantai dan lebih banyak membuka akun sosial media seperti Facebook.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Video Medan: Branding Efektif Melalui Konten Video

6. Mengikuti Trending Topik

Pentingnya untuk selalu mengikuti trending topik agar konten yang kamu buat tetap relevan dengan para pengguna facebook.

Misalnya saja, ada film bagus yang sedang trending topik. Maka kamu bisa mereview berbagai aspek mengenai film tersebut.

Tentunya para pengguna facebook yang belum menonton filmnya bisa mengetahui sekilas mengenai film tersebut.

7. Memperhatikan Panjang Konten

Konten yang terlalu panjang durasi atau teksnya juga kurang bagus lho! Maka dari itu, kamu perlu sekali untuk memperhatikan kembali panjang konten yang kamu buat.

Perlu kamu tahu, konten yang terlalu panjang bisa membuat para pengguna facebook jadi mudah bosan untuk melihat konten yang kamu buat.

Lebih disarankan untuk membuat konten yang durasi atau teks yang pendek saja, walaupun pendek tetap harus dibuat menarik dan mengandung informasi ya.

Baca Juga : Cara Menjadi Konten Kreator Tiktok Buat Pemula

8. Membuat Call To Action

Kalau mau membuat konten jangan lupa untuk membuat call to action juga ya. Fungsi dibuatnya call to action untuk mengarahkan pengguna facebook untuk melakukan tindakan tertentu.

Misalnya saja untuk mengunjungi website, berlangganan, menggunakan produk atau layanan tertentu, dan lainnya.

Kamu juga harus membuat call to action sejelas mungkin agar kontenmu bisa mencapai tujuan yang sudah ditentukan.

Mungkin kamu bingung, “memangnya sepenting apa untuk membuat call to action?“.

Membuat call to action itu sangat penting sekali, bayangkan jika kontenmu tidak memiliki call to action.

Nantinya yang ada para pengguna facebook yang melihat kontenmu bingung dan tidak tahu harus melakukan apa selanjutnya.

Tentunya adanya call to action ini bisa membuat kontenmu lebih banyak engagementnya karena para pengguna facebook tahu apa yang harus mereka lakukan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat konten yang menarik, unik, dan berkualitas untuk diposting di facebook.

Jika kamu tidak ingin ribet untuk membuat konten promosi bisnis di facebook, maka kamu bisa menggunakan jasa pembuatan konten saja!

Kalau kamu ingin tahu penyedia jasa mana yang menyediakan jasa pembuatan konten, maka kamu bisa simak pembahasan berikut ini.

Cara Membuat Konten di Facebook dengan Menggunakan Jasa Pembuatan Konten

Sebenarnya cara membuat konten di facebook itu cukup mudah untuk diikuti caranya, hanya saja memang untuk membuat konten ini menyita waktu bagi para pebisnis.

Bagi kamu yang merupakan seorang pebisnis dan ingin sekali membuat konten promosi bisnis yang bisa mendatangkan banyak pelanggan.

Maka kamu bisa menggunakan jasa pembuatan konten dari Aidee Lab saja!

Dijamin konten yang dibuat tim Aidee Lab hasilnya bagus – bagus dan sesuai dengan keinginan kamu.

Selain itu, konten yang dibuat oleh tim Aidee Lab terjamin bisa membuat postingan konten di facebook lebih banyak engagementnya.

For more info, kamu bisa hubungi langsung 0813-6209-8990 sekarang juga ya!

Rate this post
Farah Fadhillah Khairani
Farah Fadhillah Khairani

Halo, saya suka menulis artikel SEO, blog, dan konten media sosial yang meningkatkan engagement dan konversi.