Kurangnya Konsistensi Visual: Kesalahan Desain yang Harus dihindari dalam Branding di Instagram
Kurangnya Konsistensi Visual: Kesalahan Desain yang Harus dihindari dalam Branding di Instagram
Hallo…
Pada artikel sebelumnya sudah banyak membahas tentang branding nih.. Nah Ada beberapa aspek yang harus di pahami termasuk saat membangun branding.
Kesalahan membangun branding umumnya dilakukan oleh pemula yang tidak mengenal seluk beluk tenyang manajemen bisnis dan bagaimana cara melakukan marketing.
Anda juga mungkin suka dengan hal yang terlalu rumit, tidak suka pula mengikuti rules saat membangun bisnis.
Akan tetapi dalam bisnis ada manajemen tersendiri yang harus dipatuhi, dan ada beebrapa peraturan yang tidak bisa dihindari terkecuali ketika membangun branding.
Nah, platform instagram sendiri bisa Anda gunakan untuk membangun branding pada bisnis Anda, alasannya instagram mempunyai fitur instagram bisnis yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk baik secara visual ataupun audio visual.
Baca Juga : Rekomendasi Jasa Buat Website Terbaik, Mana Favoritmu?
Berikut adalah 10 kesalahan yang bisa membuat bisnis tidak berkembang:
1. Kurangnya Perencanaan Strategis
Kesalahan ini terjadi ketika bisnis tidak memiliki rencana strategis yang jelas untuk mencapai tujuan jangka panjang dan menghadapi tantangan bisnis.
2. Kurang Memahami Pasar dan Pelanggan
Bisnis yang tidak memahami dengan baik pasar dan pelanggan potensialnya akan kesulitan dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif dan menarik minat target pasar.
3. Tidak Melakukan Analisis Konkuren
Mengabaikan analisis pesaing dapat membuat bisnis kehilangan keunggulan kompetitif dan peluang untuk beradaptasi dengan perubahan pasar.
4. Kurang Fokus pada Kualitas Produk atau Layanan
Membuang-buang waktu dan sumber daya dalam mengembangkan produk atau layanan yang tidak berkualitas dapat menghambat pertumbuhan bisnis dan membuat pelanggan kecewa.
5. Kurangnya Pemasaran dan Promosi yang Efektif
Bisnis yang tidak mengalokasikan waktu, anggaran, dan strategi yang cukup untuk pemasaran dan promosi akan kesulitan untuk meningkatkan visibilitas dan menjangkau calon pelanggan.
Baca Juga : Rekomendasi Jasa Iklan Instagram yang Gacor, Mana Saja?
6. Kurangnya Konsistensi Visual
Memiliki identitas merek visual yang jelas sangat penting karena membantu audiens Anda mengenali konten Anda. Ini sangat penting untuk Cerita Instagram Anda.
Pengguna dengan cepat menelusuri konten Instagram Stories sering kali tanpa terlalu memperhatikan merek atau orang yang memilikinya.
Penonton Anda hanya akan menghabiskan beberapa detik yang berharga untuk melihat Cerita Anda
7. Kurang Inovasi dan Perkembangan Produk
Tidak beradaptasi dengan perubahan tren dan kebutuhan pelanggan, serta kurang melakukan inovasi produk, dapat membuat bisnis tertinggal dan kehilangan pangsa pasar.
Hindari membuat konten yang acak dengan mempertahankan elemen branding di semua cerita instagram seperti warna, font, filter, suara merk, Alsannya Anda harus empertahankan postingan dengan versi casual dari merk Anda.
8. Kurang Membangun Tim yang Kuat
Bisnis yang tidak mengutamakan pembangunan tim yang berkualitas dan produktif akan menghadapi kesulitan dalam mencapai tujuan bisnis dan meningkatkan kinerja.
9. Tidak menggunakan tagar
Tagar sangat bagus untuk meningkatkan jangkauan konten Anda dan membuat merek dan konten Anda dapat ditemukan oleh pengguna di luar audiens biasa Anda.
Anda dapat membangun komunitas dan memperluas audiens pengguna dengan minat yang sama dengan menggunakan tagar Instagram yang relevan di postingan Instagram Anda.
Jika Anda menggunakan tagar di Cerita Instagram Anda, cerita Anda memiliki peluang untuk ditampilkan dalam cerita tagar yang diberikan, yang muncul di halaman tagar yang diberikan.
Ingatlah bahwa profil Anda harus bersifat publik dan cerita Anda harus menerima keterlibatan yang relatif baik agar Instagram dapat mempostingnya di cerita hashtag.
10. Tidak memanfaatkan fitur yang mendorong interaksi
Fitur Instagram Stories dapat membantu Anda terhubung dengan audiens Anda dengan cara yang tidak mungkin dilakukan di media lain mana pun.
Fitur Instagram Stories dapat membantu Anda meningkatkan jangkauan konten, mengkomunikasikan identitas merek, dan mendorong perilaku audiens tertentu.
Baca Juga : Ketahui 2 Rekomendasi Jasa Iklan Ads Agar Bisnismu Tahan Lama
Berikut ini adalah beberapa fitur Cerita Instagram favorit kami:
1. Pertanyaan, Jajak Pendapat, & Kuis
Anda dapat menggunakan pertanyaan, polling, & kuis sebagai alat hebat untuk berinteraksi langsung dengan audiens Anda.Gunakan alat ini untuk mempromosikan komunikasi dua arah antara audiens dan merek Anda.
2. GIF
GIF dapat digunakan untuk mendorong perilaku klik tertentu dari audiens Anda. Apakah Anda ingin audiens Anda menggunakan tautan geser ke atas? Tambahkan gif ‘swipe-up’ ke Cerita IG Anda.
3. Lokasi
Menambahkan stiker lokasi ke Instagram Stories Anda, seperti menambahkan tagar, dapat meningkatkan jangkauan konten Anda.
Anda dapat menandai cerita Anda dengan lokasi kota atau komunitas Anda agar cerita tersebut berpotensi diposting ke cerita kota atau komunitas tertentu di halaman lokasi tertentu.
Jika Anda memiliki akun Instagram Business, Anda juga dapat menyiapkan halaman lokasi untuk bisnis Anda sehingga Anda, dan pengguna lain, dapat menandai bisnis Anda sebagai lokasi.
Baca Juga : 5 Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Profesional Free SSL
Penting untuk mengidentifikasi dan menghindari kesalahan-kesalahan ini agar bisnis dapat berkembang dan berhasil dalam jangka panjang.
Jika saat ini Anda sedang memikirkan bagaimana untuk mengetahui kesalahan apa yang terdapat dalam akun Anda.
Eitss tenang aja kalian bisa mempercayakan Jasa visual branding & desain yang sudah berpengalaman. Yuk konsultasi sekarang!